Rabu, 05 Februari 2014

Cara Mendapatkan Uang Dari Twitter

Untuk anda yang sudah lama mengunakan Twitter dan memiliki follower lebih dari 10k. ini kesempatan emas buat anda karena dari akun twitter itu kita bisa mendapatkan uang tambahan.
Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan uang melalui akun twitter kita jika kita memiliki follower twitter yang banyak, mulai dari mempromosikan jasa, produk atau memakai jasa publiser

Berikut ini publisher yang sudah pernah saya gunakan dan terbukti membayar Buzzer Luar
  • twitmob,
  • sponsoredtweets
Lokal Punya
  • sociabuzz
  • goviral
Kenapa saya hanya share hanya 4 publisher diatas?

sebenarnya ada banyak penyedia publisher twitter tapi yang terbukti membayar dan tidak pernah telat hanya ke 4 publisher diatas, Tapi dari semua publsher yang menarik bagi saya dan tentunya mantab juga untuk anda gunakan yaitu goviral, ada beberapa kelebihan di goviral yaitu
  1. Pembayaran tidak pernah telat
  2. Iklannya banyak branded pula jadi gak malu maluin kalo nonggol di timeline
  3. Adminnya ramah
  4. system mudah di gunakan lengkap dengan report dan ada bonus tools yang sangat bermanfaat bagi twitter mania
Sekilas tentang Goviral indonesia
GoViral dapat menjadi sarana penambahan Revenue yang terpercaya, dimana harga dapat dirubah sesuai dengan keinginan, selain itu juga memberikan kemudahan bagi Publisher untuk memilih jenis promosi yang sesuai dengan karakter mereka, dengan kalimat yang telah dibuat sedemikian rupa oleh Copy Writer berpengalaman, sehingga diharapkan tetap dapat menjaga citra Publisher.

Informasi penting khusus buzzer
  • Goviral melakukan pembayaran setiap tanggal 15 setiap bulannya
  • Minimum transfer Bank BCA Rp. 10,000
  • Minimum transfer Bank lain Rp. 50,000
Kontak Admin Goviral
Cara gabung di goviral

Login via akun twitter kamu
Login disini http://login.goviral.co.id/buzzer.php Setalah anda login via akun twitter dan mengijinkan app goviral untuk mengakses akun twitter anda, anda hanya perlu mengisi biodata dan no rek bank.

Menunggu email kompirmasi iklan dari goviral
Pastikan email yang anda daftarkan adalah email aktip dan sering anda akses, karena goviral akan mengirim email kompirmasi jika ada iklan yang akan tanyang di akun twitter anda, walaupun system iklan auto aprove tapi setidaknya kita harus tahu jadwal tanyang iklan atau ingin mereject iklan tersebut jika kita tidak berkenan.

Jangan Revoke akses App goviral
Perlu diketahui goviral mengunakan system api twitter dan tidak menyimpan pass akun twitter anda, ketika anda mengijinkan akses sewaktu login, berarti anda mengijinkan app goviral untuk twit di timeline anda. dan jika anda revoke akses berarti goviral tidak bisa update twit di timeline anda dan otomatis iklan tidak akan tanyang di akun twitter anda.

Tips dan Trik goviral
  1. Jaga Komunikasi anda dengan akun admin goviral bisa anda follow @govirality adminya cukup ramah dan humoris dan menurut saya adminya ganteng juga walaupun masih jomblo
  2. Jika anda mendapatkan iklan dari goviral pastikan anda mencatat jadwal tanyang agar iklan yang tanyang tidak bentrok dengan update status galau anda.
  3. Buat akun publik / bukan akun pribadi ( kecuali jika anda artis ) seperti akun galau akun motivasi humor dan lain lain
  4. jangan hapus iklan dari goviral, karena jika anda menghapusnya otomatis akan terhapus juga di database di goviral intinya anda tidak akan dapat bayaran, jika tidak sengaja terhapus segera hub support goviral via email yang nantinya anda di haruskan mengtwit ulang twit yang terhapus secara manual
  5. Masukan Harga buzzer anda di bawah 50% jumlah follower anda, contoh untuk akun dengan follower 100ribu maka sebaiknya masukan harga twit anda di bawah Rp50ribu / twitnya
  6. Jaga engagement akun twittwer anda, karena bagaimanapun pihak goviral (publiser) ingin memuaskan para advertiser ( pengiklan) sehingga akun twitter dengan kualitas bagus yaitu yang memiliki RT bagus atau klik link bagus maka akan semakin sering mendapatkan iklan
  7. kembangkan terus jumlah follower anda dan jangan lupa berdoa



Demikianlah artikel sederhana dari saya tentang Trik Cari uang di twitter Via Goviral semoga bermanfaat bagi anda yang ingin menambah uang saku dari akun twitter anda

Contoh isi email kompirmasi tanyang iklan dari goviral

Dear —
Berikut adalah konfirmasi penayangan kampanye NEXUS 11 Jan 2014 oleh LG Indonesia yang akan segera tayang di account ——-. Mohon dipelajari dan apabila tidak berkenan untuk penayangan kampanye yang di maksud, mohon untuk login ke account buzzer ——- di link berikut: http://login.goviral.co.id/buzzer

Informasi Kampanye:
Network : Twitter Goviral
Advertiser : LG Indonesia
Kampanye : NEXUS 11 Jan 2014
Tipe kampanye : Tweet Buzz
Jadwal penayangan : Sat 11 Jan 2014 – 21:00:00

Content:
LG Nexus 5.. ………

Terima kasih

Best Regards,
Goviral Indonesia
Ciputra World One,
DBS Bank Tower Level 28
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3 – 5
Jakarta 12940

Testimoni

saya sendiri sebagai user goviral dengan follower sekitar 150ribu alhamdulilah ada masukan kurang lebih satu juta rupiah /bulan dari goviral

Jika ada yang ditanyakan atau share pangalaman anda di goviral silahkan komentar

terimakasih






Artikel ini membagikan beberapa strategi menggunakan Twitter, taktik, dan langkah-langkah terbaik.
1. Tentukan tujuan anda. Mengapa anda menggunakan Twitter?
Beberapa pengguna Twitter menggunakan situs media sosial untuk membangun merek perusahaan mereka. Ada blogger yang menggunakan platform ini untuk berbagi ide dan artikel dan untuk melihat apa yang orang lain tulis. Beberapa orang menggunakan Twitter sebagai media berita, sementara yang lain ingin melihat apa yang dikerjakan selebriti atau teman-teman mereka.
Mendefinisikan tujuan anda akan membantu anda memutuskan siapa yang akan anda follow dan jenis informasi apa yang disahare.

2. Fokus pada passion anda. Ada jutaan pengguna Twitter  yang membagikan ribuan informasi setiap detiknya. Daripada mencoba untuk memperhatikan semuanya lebih baik fokus pada passion anda.
Tweetslah yang sesuai tujuan dan passion anda . Dengan begitu anda akan menarik pengguna yang memiliki minat yang sama. Jika anda tidak fokus, anda akan menarik follower  yang kurang berarti dengan tujuan awal anda.

3. Tentukan brand anda. Setelah anda memusatkan segala perhatian pada tujuan awal dan passion anda, putuskanlah bagaimana anda ingin dunia Twitter  melihat anda.
Apakah anda ingin mengkhususkan diri dalam satu subjek khusus untuk menarik perhatian followers yang ditargetkan? Atau apakah anda ingin menjadi lebih umum, ngetweet tentang berbagai topik? Apakah anda ingin tweet anda untuk menjadi lucu dan santai atau sangat profesional? Ini akan memberi anda arah pada siapa yang harus difollow dan apa yang harus di-tweetkan.
 4. Tentukan strategi anda.

Apakah untuk berkomunikasi?

Jika tujuan anda adalah untuk mempengaruhi, mempromosikan atau menjual, strategi anda harus bedasar komunikasi.Tentunya  anda ingin menarik perhatian. Untuk menarik perhatian, anda perlu untuk ngetweet, DM, terlibat langsung dengan pengguna lain dan fokus untuk mendapatkan informasi di dunia Twitter.

Apakah untuk mendengarkan?

Jika anda menggunakan Twitter untuk mengikuti berita, belajar, menyediakan layanan pelanggan atau melakukan analisis pasar, strategi anda harus selalu mendengar. Anda harus memutuskan siapa yang akan menyediakan konten yang membuat anda tertarik dan follow mereka. Anda juga akan ingin belajar bagaimana memanfaatkan filtering tools, termasuk hashtags dan Twitter lists.

6. Tentukan nama, brand, atau persona Anda. (@bola_daily)
Ketika anda mendaftar, anda akan perlu memutuskan nama Twitter anda, yang mana adalah bagaimana orang akan tag anda di suatu tweet dan akhirnya bagaimana andaakan dikenal di Twitter. Contoh nama saya, @bola_daily. Jika anda tidak bisa mendapatkan nama anda sendiri, tambahkan passion atau fungsi seperti @bola_dailySells atau sesuatu yang lain. Pilih sesuatu yang sesuai dengan anda atau bisnis anda.

7. Gunakanlah gambar yang bagus. Gunakan headshot close-up dari diri sendiri atau logo bisnis anda. Gambar ini akan muncul di halaman profil anda dan di setiap komentar yang andabuat di Twitter. Anda ingin orang mengenali anda. Pastikan gambar terlihat jelas dan cukup terang, dengan wajah anda di tengah. Anda harus menghindari benda-benda lain di samping gambar anda.
Jika anda menggunakan logo, cobalah untuk tidak membuatnya terlalu bertele-tele, atau tidak akan terbaca pada ukuran gambar kecil. Gambar anda dapat diformat sebagai jpg, gif atau PNG. Batas ukuran untuk upload 700KB. Twitter akan memformat gambar untuk gambar profil dan gambar yang lebih kecil yang masuk di kolom komentar.

8. Teliti dan identifikasi #hashtags yang cocok dengan anda. Hashtags adalah alat untuk membuat kata-kata lebih mudah dicari. Untuk membuat hashtag, tempatkan # sebelum kata. Hashtags memungkinkan pengguna Twitter untuk memasuki percakapan yang lebih luas. Temukan convertations yang lagi  trending, dan putuskanlah mana yang anda inginkan. Ini juga akan membantu anda terhubung dengan user lain yang memiliki minat yang sama.
Gunakan maksimal dua hashtags per tweet. Hashtags adalah cara yang berguna untuk memberitakan tweet anda kepada orang-orang yang benar-benar tertarik pada subjek utamanya, tapi terlalu banyak hashtags dalam tweet tunggal juga tidaklah baik.
#Hashtags #bisa #menjadi #sangat #berguna,  #tapi #ini  #terlalu #banyak #dalam #satu #tweet. #Sangat #mengganggu

9. Publikasikan Twitter ID anda di media lainnya. Saya memposting ID Twitter saya di signature email saya, di bagian bawah artikel yang saya tulis dan di tempat lain saya pikir cocok. Hal ini membuat orang tahu tentang saya di Twitter dan membantu mereka menemukan saya. Sebuah cara yang bagus untuk mengembangkan diri dan memulai dengan orang yang anda kenal dan terhubung dengan mereka dalam berbagai cara.

10. Cobalah cek Twitter Tools seperti Tweetadder atau Tweepi untuk menargetkan siapa yang harus anda follow atau siapa yang ingin mengikuti anda. Cara terbaik untuk membangun jaringan anda adalah  menargetkan konten anda secara khusus untuk orang-orang yang akan tertarik memfollow anda dan membuatnya benar-benar menarik dan berharga. Tweetadder atau Tweetpi adalah tools yang sempurna untuk ini. Dua tools yang berguna lainnya adalah Twitonomy dan Twtrland, yang menyediakan dan menawarkan analisis tingkat kecerdasan sosial.
11. “The follow-first rule”: Saya memfollow anda kemudian (mudah-mudahan) anda memfollow balik saya. Ini adalah cara yang paling umum untuk mendapatkan followers. Twitter menempatkan batas pada berapa banyak pengguna yang dapat anda ikuti. Berikut adalah aturannya: “Setiap account dapat memfollow sampai 2.000 user. Setelah anda memfollow sampai batas tersebut, ada batas untuk jumlah user tambahan yang dapat anda ikuti. Jumlah ini berbeda untuk setiap akun dan didasarkan pada rasio followers terhadap following, rasio ini tidak dipublikasikan “.
12 “The favorites-follower rule”: Saya klik ‘favorit’ di tweet anda, maka anda memfollow saya. Metode ini membantu anda menargetkan mencari following berikutnya  dengan terlebih dahulu mencari Tweets yang sesuai dengan minat anda dengan kata kunci yang ditargetkan. Kemudian anda klik ‘favorit’ dan seringkali mereka membalas. Hal ini membutuhkan waktu lebih lama, tetapi  anda mendapat kualitas yang lebih baik dalam menentukan hal yang ingin dicapai berikutnya.
13. “The offer-follower rule”: Anda memfollow saya, saya memberi anda sesuatu seperti: informasi, ebook, dll. Pastikan untuk memberikan sesuatu yang mebuat audiens target anda akan menghargainya. Permudahlah bagi mereka untuk mendapatkannya.
14. “The fan-follower rule”: Anda memfollow selebriti, mereka akan ngetwet tentang anda. Twitter banyak membantu proses ini dengan menampilkan alamat Twitter orang-orang terkenal dalam proses pendaftaran Twitter. 

15. Pilih lists Anda: Twitter lists memungkinkan anda untuk mendengarkan konversasi yang relevan, mengidentifikasi pemberi pengaruh dan menyaring hal-hal yang tidak penting sehingga anda dapat fokus pada orang-orang dan topik yang anda pedulikan.

16. “Two ears and one mouth rule”: Dengarkan (dan teliti pertama) sebelum anda berbicara. Ini jauh lebih baik untuk mendengarkan sekitar dua kali lebih banyak daripada yang anda tweet.

17. Listen with Topsy. Topsy.com adalah mesin pencarian Twitter yang
memungkinkan anda melihat apakah ada orang yang mendengarkan atau peduli. Mari
anda lihat hasil terbaru di Twitter dalam satu jam, hari, minggu, 20 hari, bulan terakhir atau sepanjang waktu – dengan trending grafik yang keren. Ada juga tools media sosial yang disebut TinyTorch. Main tools ini memungkinkan anda untuk dengan mudah menemukan konten sosial yang relevan dalam industri yang anda bangun.

18. Gunakan TweetDeck atau HootSuite untuk mendengarkan konversasi tentang anda, perusahaan anda, atau industri anda. Pendengar serius juga sebagian menggunakan ke Radian6.

19. Buat dan tweetlah tweet asli yang sesuai tujuan awal anda. Buat tweet yang informatif dan menghibur. Menulislah tentang berita industri, terutama jika anda berada dalam posisi untuk menyampaikan kabar tersebut. Tetaplah sesuai tren dan sediakan komentar yang sesuai konteks. Jika seseorang membuat penelitian inovatif dalam industri anda, tulislah tentang penelitian ini. Tapi jangan hanya mengeluarkan itu. Gunakan keahlian anda sendiri untuk menjelaskan mengapa penelitian ini penting. Tampilkan orang lain dalam industri anda, bagaimana mereka dapat menerapkannya pada pekerjaan mereka.
Gunakan kombinasi tweet yang bentuknya singkat, seperti tweet, dan tweet yang bentuknya panjang, seperti postingan blog, untuk menetapkan diri sendiri sebagai pioner pemikiran.
20. Ringkas dan kurasikan tweet besar yang sesuai dengan tujuan anda.
Berbagi fakta, wawasan dan statistik dalam 140 karakter atau kurang. Cobalah untuk menjaga tweet anda agar tidak lebih dari sekitar 100 karakter untuk menempatkan ruang sisa untuk link dan hashtags dan untuk meningkatkan kemungkinan bahwa seseorang akan me-retweet tweet Anda. Gunakan Twitter lists anda untuk mengkurasikan tweet yang relevan. Atur keyword pencarian untuk melacak tweet yang sesuai dengan keyword.
21. Luangkan waktu anda pada berita utama yang sesuai dengan keyword. Headline anda memiliki dampak terbesar pada berapa banyak orang yang berbagi dan membaca tweet anda.
Berikut adalah beberapa formula headline yang telah terbukti:
  • Lists: Headlines dengan angka yang ada di dalamnya konsisten berpengaruh kearah positif. Contoh: 7 Alasan Orang blab la bla.
  •  How to: Judul ” How to ” menjanjikan manfaat bagi pembaca anda. Contoh: Cara Menggunakan Data Penjualan Untuk Meningkatkan Produktivitas Penjualan.
  • Sertakan Keyword: Jika anda ingin dikenal karena motivasi penjualan, pastikan untuk menyertakan frase keyword dalam judul anda.
22. Tetaplah ngetweet – Kirim ulang tweet anda dengan sudut yang berbeda. Beberapa ahli media sosial (Guy Kawasaki misalnya) menyarankan anda mengirimkan tweet yang sama tiga kali untuk menutup semua tiga zona waktu di Indonesia.
22. Tentukanlah jadwal ngetweet anda. Pakar media sosial Dan Zarrella mengatakan bahwa waktu terbaik untuk ngetweet jika Anda ingin tweet anda di-retweet adalah pada hari Jumat pukul 4 sore. Itu berdasarkan data agregat yang ia telah dianalisis untuk jutaan retweets. Tingkat keterlibatan di akun Twitter anda dapat bervariasi berdasarkan industri dan faktor lainnya.
 
 23 . Sambungkan Twitter anda dengan media lainnya . Ciptakanlah pengalaman dinamis untuk audiens twitter anda dengan menyertakan berbagai jenis media, seperti foto dan video .
Berikut adalah beberapa media yang dapat anda gunakan :
  • Twitpic : Pergi ke Twitpic.com, buat account, upload foto dan bagikan kepada mereka di Twitter.
  • Yfrog : Yfrog adalah layanan berbagi foto populer lainnya.
  • Video YouTube : Cukup copy-paste URL video YouTube ke ‘tweet’. Pengikut anda akan dapat melihat video dengan mengklik pada link ‘Lihat media’ yang muncul dalam tweet anda .
  • AudioBoo : Gunakan AudioBoo untuk berbagi file audio. Setelah Anda memiliki account, bagikan link AudioBoo tersebut.
Twitter adalah media yang sangat pasif , tapi besar peluang untuk membangun dan memulai percakapan . Saya sarankan bridging untuk media yang lebih besar seperti email, Chatter, LinkedIn , percakapan telepon , dan pertemuan langsung . Pertemuan langsung adalah yang paling menentukan, dan berfungsi sangat baik di acara-acara umum seperti Pameran Dagang , dll. Gunakan twitter untuk menjembatani media lebih besar tersebut secepat yang anda bisa.
24. Kirimkan direct tweets sebagai bentuk komunikasi. Direct tweets adalah pesan one-to-one. Jadi, tweet ini lebih personal. Gunakan tweet langsung untuk membangun hubungan yang kuat dan untuk mengkomunikasikan pesan penting.
Ada dua jenis tweet langsung:
  • Reply: Kirim reply ke pengguna twitter lain dengan menekan tombol ‘reply’ pada tweet apapun. Ketik pesan anda ke dalam kotak yang muncul dan klik Tweet. Jawaban ini akan muncul dalam ‘mention’ orang ini, yang berarti lebih mungkin dilihat dari tweet biasa.
  • Direct messages: Jika anda tidak ingin siapa pun kecuali penerima dimaksudkan untuk melihat tweet anda, gunakan pesan langsung. Klik pada ikon gigi abu-abu di bagian atas profil Twitter anda. Pilih Pesan Langsung dan membuat pesan baru. Setelah Anda mengirimkan, itu akan muncul dalam inbox penerima.
25. Manfaatkanlah tweet anda di Facebook, LinkedIn dan blog. Bagi konten Twitter anda dengan audiens anda di jaringan lain dengan re-tweet postingan anda di Facebook dan LinkedIn, bila perlu. Anda juga dapat menempatkan tweet anda ke blog atau website anda. Klik pada sudut-kanan tweet. Lalu klik dan pilih Embed Tweet. Salin kode dan tambahkanlah ke blog atau website anda.

2 komentar:

  1. wow thanks gan infonya, baru tahu ada cara mendapatkan uang dari twitter bisa jadi lahan baru ini untuk bisnis online :D

    BalasHapus
  2. Terima kasih untuk sharing lengkapnya mas.
    Sangat bermanfaat untuk saya yang belum menguasai twitter.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...