Sabtu, 26 Januari 2013

Cara Daftar liberty reserves dan Cara mencairkan ke rupia

LIBERTY RESERVE (LR)

Liberty Reserve atau sering disingkat LR merupakan salah satu e-currency (rekening bank online) yang 100% dibackup oleh U.S yang digunakan untuk bertransaksi online. Kantor pusat LR ada di Costa Rica.   Pendaftaran account Liberty Reserve ini GRATIS dan tidak ribet, sangat mudah sekali. 

Langkah Pendaftaran :
  • buka webnya di libertyreserve
  • setelah muncul webnya lalu klik create account

  • akan muncul form Registration: Part 1 of 2     



             Account Information :
                 First name : (isikan nama depan)
                 Last name : (isikan nama belakang)
                 Email : (isikan email anda, email harus valid)
                 Re-enter-email : (masukkan lagi email anda tadi)




          Security Information :
        Security Question : (pilih pertanyaan keamanan)
        Answer : (jawab pertanyaan keamanan)
        Personal Welcome Message :  (pesan pembuka pribadi anda,

        dapat diisi dengan username atau diisi kata-kata yang anda 


        sukai, jadi terserah ya)
  • masukan kode verifikasi disitu yang berupa 4 digit angka , lalu klik Agree
  • akan tampilan halaman important. Disitu akan tertera password, login pin, master key dan security questionnya. Ingat, segera catet data-data tersebut. Password disitu adalah password awal anda, setelah anda masuk account di LR anda bisa mengganti passwordnya. 
  • lagkah berikutnya, login ke web LRnya, menu login ada di halaman depan webnya ya. 
  • lalu anda diminta account number dan password. Dimana account number anda? Silahkan cek email anda, akan dikirim kesitu. Berikut contoh email yg masuk dari LR. Account number itu yg dilingkari merah di gambar di bawah ini berupa awalan U.

  • setelah masukin account number dan passwordnya lalu masukin kode verifikasinya yg berupa 4 digit dibawahnya lalu klik NEXT. NB. Akhir-akhir ini, saat input 4 kode angka tsb, kadang terjadi error krn alasan pengetikan 4 digit tsb terlalu cepat, agan coba lagi terus aja sampai bisa masuk halaman berikutnya.
  • setelah itu muncul personal welcome messages yg anda buat sebelumnya, centang kotak kecilnya lalu klik Continue.


  • nanti akan muncul halaman seperti gambar dibawah berikut.
       disitu tampil informasi saldo agan, agan lanjut aja dgn klik login 
        PIN
  • Akan muncul halaman login key, masukan login key anda, klik login
  • Lalu masuk halaman registrasi part 2. Isi Contact Information (isi data diri anda) mulai dari : Address, City, Country, State/Region, Zip/Postal Code, Date of Birth, Phone , Mobile Phone,Company Name. Data-data tsb sebaiknya dicatat , biasanya ditanyakan saat anda lupa atau kehilangan password.
  • Kemudian klik submit, pendaftaran selesai, anda pun akan dibawa ke halan account LR. 

        Lihat yg dilingkari, itu adalah account number dan account name
        LR anda yg biasanya diminta setiap proses transaksi.

  • Saldo USD agan bisa dilihat disitu langsung :)
  • Klik IP security ,anda pilih opsi disable aja, lalu masukin master key anda. Kalau fasilitas ini tidak di-disable nanti setiap anda mau login LR anda disuruh cek e-mail buat copy code, hal ini karena IP anda adalah IP dinamais, kecuali IP anda IP statis. Karena di indonesia kebanyakan provider internet pakai IP dinamis jadi sebaiknya fitur IP security disable saja.



  • Jika anda ingin mengganti password, tinggal klik setting , lalu pilih change password. Nanti akan diminta masterkey disitu.
  • Jika ingin tahu history transaksi baik transaksi pengiriman maupun penerimaan bisa dilihat di menu history.
  • Jika ingin mengirim uang tinggal klik transfer. Menu Transfer juga nanti digunakan saat penukaran dollar ke money changer, krn pada prinsipnya kita melakukan pengiriman ke money changer,agar dollar kita bisa masuk ke rekening kita. Setelah diklik transfer nanti muncul halaman transfer. Di kolom to account isikan nomer tujuan LR yg mau ditransfer misal U1234567 atau ada yg menggunakan awalanX misal X1234567 . Oh ya private payment jangan dicentang ya. Jika sudah tinggal masukin masterkey-nya nanti akan lanjut ke halaman seperti gambar berikut.

       Disitu pilih other aja. Kemudian klik preview
  • Lalu menuju halaman preview utk memastikan apakah datanya benar, jd anda harus diteliti ulang setiap melakukan transaksi. Setelah itu tinggal klik submit, nanti kalau dah berhasil akan ada notifikasi sukses dan tentunya masuk history.

 

  • Silahkan anda belajar menu-menu LR yang lain, gampang kok :D

Bagaimana cara menukar saldo dollar di LR ke rupiah?

Caranya yaitu lewat money changer online gan :D , jadi alurnya sebagai berikut.

Pembayar upah (misal captcha company) ---> LR kita 
--->  Money Changer ---> Bank Lokal kita

Tentunya syarat utama agan harus punya rekening bank , biasanya yang sering digunakan oleh money changer adalah BCA, BNI, dan MANDIRI. Jadi misal agan mau nukar $10 di LR agan, berarti intinya kita jual LR ke moneychanger, yaitu agan kirim/transfer $10 ke LRnya si money changer, nanti si money changer akan ngirim duit dalam bentuk rupiah ke rekening bank agan sebesar $10 x ratenya, untuk ratenya tergantung si money changernya, tp biasanya rate dollar ke rupiah itu ya segitu-gitu aja sekitar 9rb-an per dollarnya.


Contoh Money Changer Online?

Yang paling terkenal salah satunya duyduy, saya sendiri masih memakai jasa duyduy untuk nukar dollar ke rupiah. Duyduy ini bentuk nya CV jd bukan perseorangan tp managemen-nya layaknya sebuah perusahaan , Silahkan kunjungi situsnya, agan cukup baca menu FAQ buat panduannya. Kalau mau nukar dollar agan disitu tinggal klik menu JUAL , ratenya bisa dilihat di rate jual. Di duyduy tidak perlu register menjadi member segala, jadi simple. Bagi yg baru pertama transaksi nanti biasanya disuruh upload KTP.  Silahkan agan add YM CS-nya untuk nanya-nanya lebih detilnya, pelayanannya bagus kok, selalu dijawab dgn ramah. 


Medangold juga berbentuk CV seperti duyduy, dan disini ratenya lebih tinggi. Di medangold kita perlu register untuk jadi member, gratis tinggal daftar aja. Di medangold jika kita hanya jual LR maka tidak memerlukan scan KTP. Tapi jika kita mau beli LR kita harus scan KTP dulu. Tapi untuk amannya , jika sudah daftar, lebih baik diupload aja langsung KTPnya, di bagian menu verifikasi.

Tukarduid juga berbentuk CV seperti duyduy. Bedanya di tukarduid agan harus register member dulu, registernya gratis kok, cuma butuh kartu identitas aja nantinya. Silahkan kunjungi situsnya dan tanya-tanya CS-nya aja untuk lebih tahu detilnya.

  • Lapak-lapak perseorangan jasa jual/beli LR
Ada juga jasa money changer yg dilakukan oleh perseorangan/pribadi, biasanya mereka buka thread di forum-forum online antara lain kaskus. Berikut lapak-lapak jasa jual/beli LR yg ada dikaskus dan terbukti recommended karena saya sendiri sudah pernah transaksi.

http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014578787

http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015025857

http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015533325


Silahkan tinggal pilih gan atau agan bisa search di google, masih banyak money changer lainnya kok, jangan lupa baca instruksinya di tiap lapak-lapak tersebut, disitu udah jelas step-stepnya, tinggal agan mau pilih nukar dimana :)

1 komentar:

  1. terima kasih sudah membuat tutorial cara daftar di Liberty Reverse. Saya akan coba, semoga berhasil.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...